3 Destinasi Impian Yang Ingin dikunjungi

3 Destinasi Impian Yang Ingin Dikunjungi – Berbicara tentang perjalanan impian, tiap orang setidaknya memiliki satu tempat yang ingin dikunjungi. Meski aku termasuk anak rumahan yang jarang keluar rumah kalau nggak penting-penting amat (dan kecuali liburan), tentunya ada tempat yang juga ingin ku kunjungi.

Kalau sebelumnya bahas Pantai berkesan yang pernah dikunjungi, sekarang mari kita ngayal babu dulu. Siapa tahu suatu saat bisa terwujud ke tempat-tempat ini. Seorang teman pernah berkata, pasang mimpimu (set) kemudian lupakan (forget). Biarkan tangan Tuhan yang bekerja tapi jangan lupa berdoa. Antara percaya atau tidak, tapi beberapa kali memang terbukti, sih.

Berikut 3 Destinasi Impian yang ingin kukunjungi:

1. Mengunjungi Banyak Pantai di Indonesia

Pantai Kukup Gunung Kidul


Yang ini general sekali, yak! Hehe.. Saking sukanya sama pantai, dari dulu aku punya mimpi untuk bisa menjelajah banyak pantai di Indonesia. Pernah ngayal juga suatu saat bisa ke Pantai Navagio, Greece (itu lho, pantai yang jadi lokasi syuting drakor Descendant Of The Sun). Ngayal dulu boleh, kan? Hehehe…
Yup, daripada diajak ke Gunung atau datang ke Mall aku lebih memilih mantai. Meskipun ujung-ujungnya muka gosong (mengembalikan kegosongannya butuh waktu berbulan-bulan. Udah pakai SS pun masih gosong 😂😂), tetap saja aku demen main air di Pantai. Apalagi bisa berendam, sungguh kekanakan sekali.

Indonesia itu buanyaaak banget pantainya. Dari Sabang sampai Merauke. Meski baru sebagian kecil pantai yang kukunjungi. Sepertinya kesukaanku pada pantai ini gara-gara dulu bapak melarung ari-ariku ke laut. Anaknya jadi doyan main ke pantai. HEHEHEHE…konon, mitosnya kalau melarungkan ari-ari bayi yang baru lahir ke sungai atau ke laut, membuat si anak suka berpetualang atau menjelajah. Entahlah, antara percaya atau tidak yang jelas syukak banget ke Pantai. Apalagi ke pantainya sama kamu, ya 🤭🤭🤭

Karimun Jawa misalnya, ini udah lama banget masuk satu list tempat yang ingin kukunjungi. Kepulauan yang masuk dalam Wisata Kabupaten Jepara tersebut menawarkan pemandangan laut yang sungguh memesona. Ada Pulau-Pulau kecil yang bisa dikunjungi saat ke sana. Karena waktu dan sangu yang belum mengizinkan, biarlah tempat ini masuk dalam list destinasi Impian dulu. Hehhe

Mas, pean mboten kerso ngajak kulo tindhak ten karimun Jawa?

2. Korea Selatan

image: freepik

Setidaknya dalam sekali seumur hidup, ingin sekali travelling ke luar negeri. Walaupun beberapa waktu lalu pernah dapat tiket promo SUB-KL yang murah, nyatanya belum bisa berangkat karena sesuatu hal.
Luar negeri yang ingin dikunjungi itu pergi ke Korea Selatan. Siapa tahu ketemu mas Jong Suk kan, ya. Hahah… Gara-gara keseringan nonton drama Korea, jadi pingin gitu suatu saat melihat langsung tempat-tempat yang sering dijadikan syuting drama korea.
Selain itu, aku juga ingin melihat interaksi orang-orang di sana, melihat secara langsung kehidupan masyarakat dan  yang tinggal di Korea.

Beberapa tempat di Korea yang menarik untuk dikunjungi misalnya:

Namsan Tower di Namsan Park. Kalau ingat drama Korea Rooftop Prince pasti tau di episode terakhir mengambil lokasi di tempat ini.

Gyeongbok Palace, istana Korea yang cantik

Sungai Han, tiap kali ada drama Korea yang latar

3. Raja Ampat

Raja Ampat Photo: Travel Komas/Dok. Agoda


Siapa yang nggak mupeng ke Raja Ampat?? Pasti banyak orang ingin pergi ke sana, bukan? Ya kecuali penduduknya sih.. Sebenernya sama aja nih bisa dimasukkan dalam list nomor satu, Raja Ampat juga memiliki pantai. Wkwkw tetep aja ya ke mana-mana maunya ke pantai.

Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di Papua barat Selain ingin melihat secara langsung keindahan alam dan keindahan bawah laut, aku ingin melihat lebih dekat kehidupan masyarakat di sana. Ingin sekali rasanya menginap, mengobrol dengan masyarakat setempat untuk menggali lebih dalam cerita masyarakat di sana.
Lebih ngayal lagi, aku pengen ke sana sama partner yang juga suka berpetualang gitu. Kamu, misalnya. 🤣
Ada beberapa lokasi yang pernah aku catat, yang bisa dikunjungi di raja Ampat. Seperti Pulau Misool,  Star Lagoon di Pianemo, Pulau Salawati, ikon Raja Ampat yang selalu jadi foto utama di setiap pembahasan,  pulau pasir putih dan beberapa desa Wisata yang terdapat di sana. Lain kali akan kutulis deh, destinasi Raja Ampat yang ingin aku kunjungi.
Ke Raja Ampat ini selain butuh waktu yang panjang, juga butuh biaya yang nggak sedikit. Kalau uang melimpah seperti Raffi Ahmad gitu sih nggak masalah yak.

apa yang bisa dilakukan dalam mewujudkan mimpi?
Selain Set dan Forget dan ngepet yang kutuliskan di awal, caraku dalam  mewujudkan keinginan yaitu menuliskan Mimpi entah itu di tembok, buku atau blog. Nggak melulu tentang tempat yang ingin dituju. Tapi tentang mimpi apapun. Tapi lebih seringnya menuliskan di buku, atau menempelnya di tembok. Kadang juga nulis di mana aja, tau-tau lupa sampai bertahun-tahun. tau-tau ada yang terwujud gitu aja.

Itu tadi 3 Destinasi Impianku, makanya sekarang kudu kerja keras, nabung biar bisa buat tabungan dan untuk perjalanan mengunjungi banyak pantai di Indonesia. Eh, kalau teman-teman mau ngajak aku main ke pantai boleh banget. Dengan senang hati aku mauuu.. Wkwk..

Kalau teman-teman punya destinasi Impian ke mana Aja, nih?

Tulisan ini  diikutsertakan dalam kegiatan Nulis Bareng Ning Bloger Surabaya.
Agustus Minggu 3 dengan Tema Destinasi Impian

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *