5 Pantai paling Berkesan yang pernah dikunjungi

5 Destinasi Pantai Yang Berkesan saat dikunjungi – balik lagi dengan kegiatan nulis bareng Ning Bloger Surabaya bulan Agustus. Sesuai dengan tema awal 5 Destinasi yang pernah dikunjungi, bagiku semua tempat yang pernah kukunjungi berkesan.

Aku akan menceritakan tempat Favoritku, yaitu Pantai. Tempat menenangkan diri terbaik yang paling kusuka. Apalagi kalau ke sana sama kamu.

Nah ini daftar Pantai paling Berkesan yang pernah aku kunjungi

1. Pantai Kukup dan Pantai Sepanjang Jogja

Pantai Kukup dan Pantai Sepanjang adalah dua dari Sekian pantai Jalur lintas selatan Jawa. Berada di daerah Gunung Kidul, aku pernah ke Pantai ini sekitar tahun 2018.

Pantainya cukup bersih dan membuatku betah. Dua pantai ini terletak satu jalur, bahkan ketika membayar tiket masuk, bisa digunakan untuk 8 pantai sekaligus.

Namun sayang, jika teman-teman ingin ke sana harus menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada kendaraan umum yang melintas.

2. Pantai Pasur dan Pantai Pangi

Tipikal pantai di Blitar hampir sama dengan pantai di Jogja karena sama-sama berada di deretan pantai lintas Selatan Jawa. Ombak-ombak di Pantai Selatan cukup besar dengan angin yang lumayan kencang.

Pantai Pasur masih sepi dan belum dikelola secara maksimal karena di sebelah barat pantai ini dulunya bekas pertambangan pasir hitam.

Jalan turun ke Pantai Pangi bikin adrenalin naik. Gimana enggak, jalanannya masih makadam saat aku berkunjung ke sana (semoga aja sekarang sudah diperbaiki). Aku cuma takut njungkel atau nyungsep aja. Apalagi saat naik lagi, berasa uji nyali ngegas-nya. Kayaknya temenku kesel waktu itu aku narik-narik jaketnya kenceng karena takut nyungsep. πŸ˜†

Sama seperti pantai yang berada di Jogja Dan Pantai Pasur, pantai Pangi juga memiliki ombak yang besar. Yang menyenangkan, di Pantai ini ada sebuah aliran sungai yang bisa dilewati dengan perahu kecil dan biasa digunakan untuk nelayan mencari ikan.

Yang bikin aku cukup kangen main di Pantai-pantai ini adalah menikmati ikan bakar yang dijual di warung-warung sekitar pantai.

3. Pantai Pasir Putih & Tambak Rejo Blitar

Pantai Pasir putih dan Tambak Rejo, dua pantai yang aku kunjungi di tahun 2019. Kali ini aku ke sini bareng 3 temanku lainnya.

Pantai Tambak Rejo memiliki pasir sedikit kecoklatan, tapi yang unik di Pantai ini terdapat pemecah ombak. Karena balik lagi, pantai-pantai di Blitar ombak ya cukup besar. Jadi lebih baik hati-hati saat bermain Air.

Dua Pantai ini terletak di Kecamatan Wonotirto Blitar.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa adalah Pantai yang cukup terkenal sebagai destinasi wisata di Bali. Berada di Ujung Selatan Bali, perjalanan ke Pantai ini cukup lama.

Aku masih ingat, saat itu tahun 2015 aku dan keluarga berangkat dari Rumah Makan milik tanteku di Sukawati, bersama teman Tante yang nyetir. Kukira, perjalanannya sebentar, ternyata cukup lama karena berada di Ujung Selatan bali

5. Pantai Lombang Madura

Yang Berkesan saat berkunjung ke Pantai ini bukan karena pantainya yang bagus. Tapi karena kenangan ya. Kenangan lucu sekaligus bodoh. Hahaha

Jadi ceritanya di tahun 2011, kampusku mengadakan kunjungan lapangan. Rute awal adalah kami ke sebuah kampus di Sumenep untuk studi banding mata kuliah Fonologi dan Bahasa Madura, sesampainya di Sana tim menghubungi pihak kampus yang akan dikunjungi, lah ternyata belum ada persiapan dari kampus sononya dengan alasan Surat yang dikirim pihak kampus kami tidak pernah sampai di jurusan yang bersangkutan. Lah ini begimaneeee… Yaudah nggak usah disebut nama kampusnya haha.

Akhirnya rute jadi berbelok Ke Pantai yang ada di daerah sana, pantai Lombang. Yang lucu, kami semua pakai pakaian formal πŸ˜… ke pantai pakai Hem rapi, batik gitu. Haha…

Pantai Lombang berada di Ujung paling Utara madura. Perjalanannya lumayan jauh juga. Dengan pasir putih, saat kami ke sana 9 tahun lalu, pantai ini belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah setempat. Semoga sekarang lebih bagus. Sayangnya saat itu Kecanggihan kamera ponsel tak sebaik sekarang.

Nah itu tadi destinasi Pantai yang pernah aku kunjungi dan berkesan buatku. Tapi sebenarnya, bukan masalah tempatnya sih yang Berkesan. Tapi orang-orang yang menemani ke Pantainya yang bikin berkesan.
Punya rekomendasi pantai yang bagus?  Semoga tahun depan bisa keliling banyak pantai lagi. Hehehe


Tulisan ini diikutsertakan dalam Nulis Blog Bareng Ning Bloger Surabaya
Edisi Agustus Minggu I

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *