Kuliner

Mengatasi Usaha Kue yang Sepi Efek Pandemi Corona

mengatasi-usaha-kue-yang-sepi

Banyak sektor yang ikut terdampak pada pandemi virus Corona beberapa waktu belakangan ini, mulai diantaranya adalah bisnis-bisnis besar sampai dengan usaha kecil banyak yang mengalami kebangkrutan karena sepi konsumen. Tak dapat dihindarkan lagi, karena memang daya beli masyarakat juga mengalami penurunan disebabkan karena kena PHK maupun juga pemotongan gaji dari perusahaan tersebut. Hanya saja tetap ada yang bisa bertahan di dalam kondisi ini, termasuk juga usaha penjualan kue yang kelasnya masih UKM.

Chocolate sponge cake on a light background in the cut and the piece on the plate, horizontal orientation close up. Dessert for birthday and holiday.

Pada dasarnya dengan langkah yang tepat, maka Anda tetap bisa keluar dari masalah semacam ini.

Mengatasi Usaha Kue yang Sepi Karena Corona

  1. Jual secara online, salah satu alasan usaha tersebut sepi karena masyarakat tidak berani keluar rumah dan membeli makanan. Sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cara menjual secara online, jadi nantinya mereka tak perlu repot-repot keluar rumah. Yaitu bisa dengan menerapkan sistem pre order dan juga COD barang, atau yang lebih mudah adalah menjalin kerjasama atau bermitra dengan ojek online yang menjadi salah satu layanan ojek online begitu populer saat ini.
  2. Tawarkan promo khusus, tak jarang juga diantaranya beberapa orang yang keberatan untuk membeli jajanan diluar karena memang pendapatan mereka sedang menurun, pemasukan berkurang cukup besar efek wabah semacam ini. jadi salah satu cara menyiasatinya adalah dengan menawarkan harga promo atau potongan harga, sehingga dengan lebih murah harganya, maka kemungkinan besar orang-orang tersebut juga akan tertarik untuk membeli kue buatan Anda tersebut.

Coba sendiri kiat ini jika seandainya ingin meningkatkan kembali penjualan usaha kue Anda yang tengah lesu. Tak hanya usaha kuliner saja, faktanya banyak diantara usaha-usaha lain di luar sana yang terkena imbas Corona. Khusus untuk bahan kue misalkan mentega Wisman ini sebenarnya bisa didapatkan secara mudah tanpa harus keluar rumah, yaitu membelinya online lewat TokoWahab, produknya lengkap dengan harga terjangkau. Selain itu, banyak kategori bahan yang dijual seperti Anchor whipping cream dan berbagai tepung yang memang harus disiapkan untuk membuat menu yang lezat.

Tagged , ,

About Rieagustina

Selain Suka Pantai, Aku juga suka kamu :)
View all posts by Rieagustina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *