Waroeng Pak Kun, Sajikan Kuliner Khas Jawa di Merauke

Sajian Kuliner Nusantara selalu menarik untuk dikulik. Banyak orang yang tertarik untuk menyiciupi berbagai olahan khas Nusantara . Bahkan, peluang usaha katering makanan Nusantara cukup menjanjikan untuk ditekuni. Banyaknya jenis kuliner Nusantara dan kebutuhan manusia untuk mencicipinya membuat banyak orang mulai berbisnis warung makan dan katering.

Waroeng Pak Kun, Kuliner Jawa di Merauke Papua

Sebut saja Kuncoro, Seorang perantau asal  Kediri, Jawa Timur yang kini sukses membuka warung makan dan katering di MERAUKE. Rumah makan miliki Kuncoro yang diberi nama Waroeng (Red: warung) Pak Kun ini terletak di jalan PGT Spadem, Merauke – Papua.

Pria yang pernah bekerja sebagai Chef di beberapa hotel berbintang ini sangat mencintai tanah kelahiranya di Kediri, Jawa Timur. Bersama istrinya, ia kemudian membuka usaha kuliner kecil-kecilan di tanah rantau Papua karena kecintaannya pada kuliner Jawa khususnya Jawa Timuran. Selain itu,   Ia juga ingin mengenalkan berbagai kenikmatan masakan Jawa yang tak banyak ditemui di Papua.

Usung Tema Persebaya di Warungnya

Pria penggemar Persebaya ini juga mengusung tema Bonek di warung sederhana miliknya. Tak heran, kalau suasana warungnya bertema hijau mirip warna khas klub sepak bola asal Surabaya yang melegenda itu. Sama seperti semangat Bonek, ia juga mengusung semangat Bonek (Bondo Nekat) saat membuka warungnya. Kini, tak heran jika nama Waroeng Pak Kun mulai dikenal di Merauke.

Menu Jawa Timuran yang tersedia

gado-gado Surabaya Waroeng Pak Kun

Menu-menu yang disediakan juga cukup beragam, terutama masakan-masakan yang mudah dijumpai di Jawa. Menu-menu yang disediakan di warung bertema hijau ini antara lain aneka Nasi Goreng Khas Jawa, Mie Goreng, ayam goreng, ayam penyet/geprek, lalapan,  Soto ayam, Rawon, Gado-Gado dan Tahu Tek khas Surabaya. Waroeng Pak Kun juga menyediakan olahan Sup lainnya seperti Sop Buntut, Tengkleng Sapi, dan Tongseng.

Soal Rasa Nomor Satu

Bisnis Kuliner yang ia geluti ini sangat mengedepankan rasa khas tiap masakan. Untuk itu, Chef satu ini sangat selektif dalam pemilihan bahan yang digunakan untuk bumbu masakannya. Baginya, pemilihan bumbu sangat mempengaruhi rasa. Ia tidak ingin masakan di warungnya hanya terkesan mencari untung. Ia ngin pengunjung merasakan masakan yang rasanya sesuai dengan rasa di daerah asalnya.

Sejak membuka warung, Pak Kun begitu sebutan akrabnya telah beberapa kali mendapat berbagai pesanan dari berbagai instansi dan berbagai acara. Selain itu, koneksinya saat bekerja sebagai Chef di hotel cukup membantu dalam perluasan bisnisnya.  Rata-rata pembelinya mengaku penasaran dengan berbagai masakan Jawa. Tidak hanya menyediakan makan di tempat, warung ini juga melayani pemesanan nasi kotak/ katering.  

Buka Sejak Tahun 2019

Warung ini berdiri sekitar tahun 2019 hingga sekarang, Pembelinya tidak hanya warga asli Papua, melainkan juga para perantau asal  Jawa yang rindu akan masakan khas Jawa. Tempat makan satu ini buka pukul 09.00 hingga 22.00, dan libur setiap hari Senin. Selain itu juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek daring yang tersedia di Merauke.

Harga Relatif Terjangkau

Soal harga, tak perlu khawatir. Harga yang ditawarkan di warung ini tidak sampai bikin kantong jebol karena relatif terjangkau. Untuk bebagai olahan menu khas Jawa dibanderol sekitar 20.000 hingga 40.000. Sedangkan untuk minuman mulai 5.000 hingga 20.000. Bagaimana cukup terjangkau bukan, untuk menikmati sajian khas Jawa di Tanah Papua ?

Waroeng Pak Kun

Jln. PGT Spadem, Merauake-Papua

Buka Selasa-Minggu

Pukul 09.00-22.00

Terima Pesanan:

082248332520/08114902478

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *